Connect with us

TEKNOLOGI

Menkominfo Apresiasi Pengembangan Smart City di Kota Tangerang

Published

on

Banten Hits – Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara kagum dengan kemajuan yang dicapai Kota Tangerang dalam pengembangan pelayanan berbasis teknologi informasi.

Rudiantara juga mengapresiasi keberhasilan Pemkot Tangerang dalam membangun aplikasi Tangerang Smart City yang saat ini sudah mencapai 154 aplikasi.

“Saya melihat Tangerang ini punya aplikasi yang sangat cukup lengkap. Dan saya rasa Kota Tangerang bisa menjadi yang terdepan dalam penerapan aplikasi kegawatdaruratan,” ujar Rudiantara, di Tangerang Live Room, Kota Tangerang, kemarin.

Terkait pengembangan Smart City yang saat ini menjadi trend di berbagai wilayah di Indonesia, Rudiantara menyampaikan ada sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah yang ingin menjadikan wilayahnya sebagai Smart City. Misalnya, terkait ketersediaan infrastruktur dan ruang fiscal yang dimiliki oleh pemerintah daerah (kemampuan keuangan daerah).

“Saya berharap kalau nanti Kementrian Kominfo membuat suatu kriteria tentang Smart City, Kota Tangerang bisa menjadi percontohannya,” terang Rudiantara.(Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − 1 =

Trending