Pemuda Lampung Nekat Bobol Mesin ATM di Markas Yonif 203/AK Tangerang

Date:

 

Banten Hits – Aksi AY (23), pemuda asal Lampung Selatan ini tergolong nekat. Dia mencoba membobol mesin ATM yang berada di Markas Yonif Mekanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto, KM 6, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (18/12/2016) malam.

Beberapa saat setelah melakukan aksinya, AY langsung dicokok setelah anggota jaga TNI di Pos II Markas Yonif Mekanis 203/AK Jatiuwung curiga dengan gerak-gerik pelaku yang mematikan lampu di dalam  mesin ATM.

Peristiwa bermula ketika AY bersama dua temannya menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam mendatangi Koperasi Yonif Mekanis 203/AK Jatiuwung.

Ketiga pelaku itu keluar masuk ruangan mesin ATM di Koperasi Yonif 203 sebanyak tiga kali, kemudian mematikan lampu ruangan ATM. Melihat lampu ruangan ATM padam dan gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, anggota jaga Praka Dedi Irawan langsung berteriak, “maling”. 

Mereka pun kemudian dicokok petugas jaga TNI lainnya di markas ini kemudian diserahkan ke Mapolsek Kota Jatiuwung.

“Kasus ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Karena kami baru akan mengambil hasil rekaman CCTV,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Budi Laksono, Selasa (20/12/2016).

Budi mengatakan, dugaan modus kejahatan yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mengganjal mulut ATM menggunakan batang korek api.

“Maka kami lihat hasil CCTV yang mungkin bisa disinkronkan dengan barang bukti yang ada di dalam ruangan ATM itu,” tambahnya.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti yakni uang sejumlah Rp 35 juta, 1 tas gantung, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia, 1 unit jam tangan chronoforce, 1 cincin serta 1 kalung.‎(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related