Besok Tarif Pengurusan STNK Naik, Warga Penuhi Kantor Samsat Cilegon

Date:

Banten Hits – Mulai Jumat (6/1/2017), tarif baru pengurusan administrasi kendaraan bermotor seperti STNK, BPKB dan TNKB akan mulai diberlalukan.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, Kantor UPT Samsat Kota Cilegon, Kamis (5/1) dipenuhi warga yang akan mengurus berbagai administrasi kendaraannya.

Semua loket pembayaran yang berada di lantai dua dipadati warga yang sudah mengantre berjam-jam agar terhindar dari biaya pengurusan yang mencapai tiga kali lipat.

“Saya datang dari jam 08:00 baru selesai jam 14:00 WIB,” kata Alfin salah seorang warga PCI.

Menurutnya, tarif baru yang diberlakukan dengan ditandatanganinya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terkesan terburu-buru dan minim sosialisasi.

Kepala UPT Samsat Cilegon, Nia Karmiati mengatakan, satu hari jelang diberlakukannya tarif baru jumlah warga yang mengurus administrasi kendaraan meningkat 100 persen lebih.

“Sejak dibuka tiga hari yang lalu, jumlah warga yang datang untuk mengurus surat kendaraan selalu ramai dibandingkan hari biasanya. Jika sehari sekitar 120 orang, sekarang bisa mencapai 250 lebih,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi panjangnya antrean, pihaknya mempercepat proses pelayanan.

“Pelayanan kita kebut, tidak ada istirahat untuk melayani warga yang melakukan pembayaran wajib pajak kendaraan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related