Connect with us

METROPOLITAN

Usai Belanja Puluhan Juta di Summarecon Mal Serpong, Wanita Ini Diciduk Polisi

Published

on

Tangerang – Liliani (33) warga Perumahan Gading Serpong, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua setelah berbelanja di Summarecon Mal Serpong (SMS). Ia ditangkap petugas di Masterpiece Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

 

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Mansuri, Kamis (9/2/2017) mengatakan, Liliani ditangkap setelah menggunakan kartu kredit yang bukan miliknya untuk berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut. Kartu kredit tersebut rupanya milik temannya sendiri yang ia curi saat keduanya karaoke di 1001 Karaoke, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Total belanjaan pelaku dengan kartu kredit curiannya itu mencapai Rp31.800.000. Kartu kredit juga digunakan pelaku di lima tempat lainnya untuk membeli handphone, tas, gelang emas dan pakaian,” tutur Mansuri.

BACA :  Pemkab Pandeglang Terbitkan SE, Libur ASN Terhitung 3 Juni 2019

Semula, kata Mansuri, korban tak menyadari bahwa kartu kreditnya telah dicuri. Tak hanya satu, pelaku menggasak hampir 25 kartu kredit milik korban.

“Pelaku mencuri kartu kredit itu setelah selesai karaokean,” ucap Mansuri.

Korban sambung Mansuri baru menyadari kartu kreditnya berpindah tangan setelah mendapat telepon dari salah satu bank yang menyampaikan adanya transaksi puluhan juta di SMS. Merasa tak menggunakan, korban mengecek dan mendapati puluhan kartu kreditnya hilang.

“Kita tangkap pelaku setelah kita pancing ke karaoke di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Setelah pelaku datang, dan cocok dengan ciri-ciri yang disebut korban, anggota langsung mengamankan,” imbuh Mansuri.(Zie)



Terpopuler