Kemenag Berharap Kesadaran Masyarakat di Lebak Membayar Zakat Meningkat

Date:

Lebak – Kementerian Agama (Kemenag) meminta amil zakat ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan zakat. Tak sedikit, masyarakat yang hanya mengetahui bahwa selain zakat fitrah, melainkan ada zakat-zakat lainnya yang harus ditunaikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Lebak, Encep Saprudin Muhyi saat memberikan sambutan dalam kegiatan bimbingan amil zakat, di Ponpes Darul Qoriin, Kecamatan Kalanganyar, kabupaten Lebak, Rabu (29/3/2017).

Encep mengatakan, bimbingan tersebut diharapkan membangun sinergitas antara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sehingga terjadi peningkatakan pemberdayaan UPZ di lingkungan masyarakat.

“Tujuan kita untuk menyamakan persepsi tentang pengelolaan ZIS dan memberikan bekal materi kepada para pengelola ZIS,” kata Encep.

Kemenag mengharapkan, kesadaran masyarakat membayar zakat bisa meningkat. Hal itu kata Encep sebagai upaya meningkatkan keimanan dan rasa kepedulian sosial masyarakat.

Diharapkan pula, bimbingan yang diikuti oleh santri dan masyarakat tersebut bisa memberikan manfaat, khusunya memberikan pemahaman tentang pentingnya zakat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related