Demo di Kantor Jaya Real Property, Ratusan Pedagang Tolak Direlokasi

Date:

Tangsel – Kantor PT Jaya Real Property Tbk, di CBD Emerald Sektor 9. Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangserang Selatan (Tangsel), Senin (3/4/2017), didemo ratusan pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Mereka menolak rencana relokasi ke blok V yang akan dilakukan perusahaan pengembang Kawasan Bintaro Jaya tersebut.

“Di tempat baru, kami hanya diberikan lapak berukuran 1×20 meter. Sementara, kami sudah membayar uang retribusi kepada pengelola setiap bulannya. Setiap lapak, pedagang dikenai tarif retribusi dengan nominal berbeda.

Dari total 473 kios yang tersedia, pengelola hanya membuat 473 kios. Hal ini yang menimbulkan pertanyaan dari para pedagang. Apalagi, relokasi dilakukan tanpa ada pemberitahuan apapun.

Pedagang juga menyangkan tindakan pengelola yang menggunakan jasa tertentu untuk mengintimadasi mereka agar mau angkat kaki dari kios yang selama ini digunakan untuk berjualan.

“Kami siap berjuang agar kami bisa makan. Kami ingin mencari solusi, tetapi tadi pagi lapak kami sudah diobrak-abrik. Ada beberapa nomor yang tambah dan kami tidak tahu itu siapa,” ungkap Lasmi pedangang lainnya menambahkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related