Ratusan Pelajar SMAN 1 Sajira Numpang UNBK di SMKN 1 Rangkasbitung

Date:

Lebak – Sebanyak 133 pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sajira mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya di SMKN 1 Rangkasbitung, Senin (10/4/2017).

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Sajira, Reri Yoseline mengatakan, ini tahun pertama sekolahnya menggelar UNBK dengan numpang menggunakan komputer milik SMKN 1 Rangkasbitung, mengingat kondisi unit di sekolah belum memadai untuk menggelar UNBK mandiri.

“Tahun ini kita numpang dulu, tapi tahun depan kita targetkan menggelar UNBK mandiri,” kata Reri kepada awak media.

Menurutnya , tahun depan sekolah akan menyediakan minimal 45 hingga 50 komputer untuk menggelar UNBK mandiri, karena minat siswa juga terhadap UNBK dinilai mulai antusias.

“Kita juga harap bantuan dari pemerintah pusat untuk bantuan unit segera direalisasikan, agar kita juga bisa mempersiapkan semuanya,” ungkap Reri.

Untuk teknis, lanjut Reri, sekolah menjamin biaya transportasi siswa dari sekolah ke SMKN 1 Rangkasbitung untuk melaksanakan UNBK selama empat hari kedepan.

“UNBK ini empat hari Senin – Kamis kita berharap lancar,” ujarnya.

Reri berharap, meski pelaksanaan UNBK tahun pertama ini menumpang ke sekolah lain siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan sebaik-baiknya dan mampu menuai hasil yang memuaskan.

“Kita simulasi hanya dua kali saja, semoga bisa berjalan dengan baik dan memaksimalkan waktu selama 120 menit pengerjaan,” imbuhnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related