7.838 Siswa SMA di Tangerang Selatan Ikuti UNBK

Date:

Tangsel – Sebanyak 7.838 siswa dari 12 SMA Negeri dan 60 sekolah swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UN sendiri dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya.

Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi terakhir pada pukul 14.00-16.00 WIB.

“Semua sekolah tingkat SMA sudah menggelar UNBK,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3.

Taryono menerangkan, pelaksanaan UN dibagi ke dalam tiga sesi guna mengantisipasi jumlah peserta dengan perangkat komputer yang tersedia.

“Jumlah komputer tidak sesuai dengan jumlah siswa, makanya kita bagi menjadi tiga sesi. Siswa yang tidak bisa mengikuti ujian akan melakukan ujian susulan,” terang Taryono.

Untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa menghambat pelaksanaan UN, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN dan pihak penyedia jaringan internet. Sekolah juga sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

Meski sudah menjadi kewenangan Pemrov Banten, namun kata Taryono Pemkot Tangsel tetap ingin memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar.

Kepala SMAN 3 Tangsel, P. Sopandy mengatakan UN dibagi menjadi dua sesi yakni pada pukul 07.30-09.30 WIB dan 09.30-12. WIB.

“Kita SMA pertama di Tangsel yang menggelar UNBK, jadi kita punya pengalaman yang cukup banyak,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah perangkat, Sopandy menambahkan, ada 315 komputer yang tersedia dengan jumlah peserta 288 siswa yang menggunakan empat ruangan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...