Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Fisik TMMD di Nagara Padang Serang Capai 25 Persen

Published

on

Serang – Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-89 di Kampung Rancabogo, Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang memasuki hari ketujuh.

Salah satu pengerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga adalah pembangunan jalan desa sepanjang 1.300 meter dengan lebar 3 meter, dan jembatan untuk memudahkan akses warga di sepuluh kampung di Desa Kampung Baru dan Desa Nagara Padang.

Dandim 0602 Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, semua pengerjaan rata-rata sudah berjalan 25 persen meliputi pengecoran jalan, jembatan, TPT, musala, 12 unit rumah tak layak huni (rutilahu), dan gorong-gorong.

“Secara rinci pencapaian kegiatan yang sedang dilaksanakan sebenarnya variatif,” ujar Oki, Rabu (12/4/2017).

BACA :  Jokowi Tetapkan Lebak sebagai Daerah Tertinggal

Ada 150 personel yang diturunkan setiap harinya bersama 53 orang masyarakat.

“Ahamdulillah sampai hari ketujuh pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Oki.

Danki Satgas TMMD ke-98, Kapten Inf Andang R mengaku, kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, apalagi budaya gotong-royong benar-benar terasa, sehingga sasaran fisik dari TMMD pasti tercapai. Sementara, kegiatan non-fisik akan mulai dilaksanakan pada 17 april mendatang.

“Harus selesai satu bulan, kalau tidak selesai namanya operasi gagal Untuk rutilahu malam juga dikerjakan. Untuk jalan hanya pagi sampai sore. Kendalanya memang hanya di alat saja, kalau personel sudah siap,” jelasnya.(Nda)

BACA :  PPP Didesak Cabut Dukungan Terhadap Ahok, Dimyati: Mencederai Janji



Terpopuler