Hari Konsumen Nasional, PDAM TKR Tangerang Ajak Pelanggan Jadi Konsumen Cerdas

Date:

Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggannya. Kepuasan pelanggan dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik menjadi visi perusahaan daerah yang berusia ke-41 pada tanggal 13 April 2017.

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud mengatakan, kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat menjadi hal yang tak bisa ditawar. Mulai dari manajemen, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan PDAM, menyiagakan teknisi 24 jam, dan membuka call center yang disediakan bagi para pelanggan dan masyarakat umum sebagai pusat layanan informasi.

Berbagai inovasi dan kreativitas yang terus diciptakan tak lain sebagai upaya memberikan layanan prima kepada masyarakat. Terutama selalu konsisten dalam manejaga kualitas air yang disalurkan kepada para pelanggannya.

PDAM TKR juga terus menambah jaringan pipa ke titik-titik di wilayah yang belum teraliri air bersih. Salah satunya, dengan membangun konstruksi di wilayah Teluknaga yang akan mengaliri 100 liter per detik. Sementara untuk wilayah Solear untuk pemasangan jaringan di wilayah Binong, Dasana dan sekitranya masih dalam tahap proses tender. Jika seluruh proyek tersebut sudah rampung, maka ada ada sebanyak 2.000 Kepala Keluarga (KK) yang sudah dapat menerima layanan air bersih dari PDAM TKR.

Rusdy mengatakan, Hari Konsumen Nasional pada tanggal 20 April 2017 mendatang diharapkan menjadi momentum, terutama bagi para pelanggan untuk senantiasa menjadi konsumen cerdas yang mampu menegakkan hak dan kewajibannya sebagai konsumen yang mampu melindungi dirinya dari barang dan jasa yang merugikan.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (pelanggan) itu menjadi hal yang saya tekankan. Pelayanan yang maksimal tentu bukan hanya pada saat Hari Konsumen, tapi setiap saat harus terus ditingkatkan,” kata Rusdy.

Rusdy mengajak kepada seluruh pelanggan PDAM TKR agar menjadi konsumen cerdas yang senantiasa sadar akan hak dan kewajibannya. Selain itu, menjadi evaluasi bagi PDAM sebagai penyedia jasa untuk menjalankan hak dan kewajiban kepada pelanggan sebagai pengguna.

“Mari bersama-sama mewujudkan itu. Pelanggan membayar tepat waktu di tempat-tempat yang sudah kami sediakan, dan kami pun selalu berupaya untuk memberikan pelayanan seoptimal mungkin demi tercapainya kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Edukasi kepada masyarakat juga tak luput menjadi hal yang penting dilakukan PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Salah satunya senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat meteran yang ada dan penggunaan air di dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Pakailah air dengan secukupnya demi keberlangsungan hidup anak dan cucu kita,” tutupnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related