Sachrudin Dorong Masyarakat Gemar Membaca

Date:

Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap, kesadaran masyarakat tentang pentingnya membaca terus tumbuh. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya agar budaya gemar membaca tumbuh, terutama di kalangan pelajar.

“Masyarakat yang gemar membaca akan banyak mendapat ilmu pengetahuan dan wawasannya pun semakin bertambah,” kata Sachrudin di sela Pemeran Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang (P2KT), di Kantor DPAD Kota Tangerang, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, tak hanya pada bertambahnya wawasan. Dengan gemar membaca, masyarakat mempunyai peluang lebih besar untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

“Dari membaca itu akan lahir ide dan pemikiran yang cemerlang, inovatif dan kreativ. Ini membuka jalan bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya,” jelas Sachrudin.

Tak hanya di kecamatan dan kelurahan, Pemkot Tangerang juga terus membangunan perpustakaan hingga ke masjid, posyandu dan pesantren. Selain itu, guna meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, pemkot juga memilih duta baca siswa.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....