Connect with us

Pemkot Tangerang

PKK Mitra Kerja Pemkot Tangerang Sukseskan Program Pembangunan

Published

on

Tangerang – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-45 tahun 2017, digelar di Mall Balekota Tangerang, Rabu (26/4).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah menyampaikan, jajaran TP PKK secara berjenjang diharapkan mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi percepatan program-program PKK sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu, “Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”.

Menurutnya, akselerasi diperlukan karena perkembangan program yang ditujukan bagi masyarakat maupun program pemerintah terus berkembang sangat pesat setiap waktunya.

Selain itu, peringatan HKG PKK juga harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini dan senantiasa menyelaraskan program PKK dengan program pemerintah khususnya program di Pemkot Tangerang.

BACA :  Festival Pencak Silat dan Perlombaan Olahraga Tradisional Dibuka

Aini menuturkan, TP PKK harus terus meningkatkan peranannya dan bisa terus berkarya seperti kaum laki-laki. Dengan terus membangkitkan semangatnya. Apalagi, dari awal para anggota PKK merupakan orang-orang yang secara sukarela berkorban pikiran dan tenaga untuk bersama-sama membangun dan membantu program pemerintah.

“Kami akan terus berupaya memberdayakan dan memajukan kaum perempuan melalui program-program yang ada di PKK yang tentunya selaras dengan program yang ada di Pemkot Tangerang,” paparnya.

Begitu halnya yang disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah yang berharap kegiatan PKK dapat terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang serta terus meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dan rumah tangga dalam rangka memajukan Kota Tangerang.

BACA :  Generasi Muda Diharap Beri Kontribusi untuk Kota Tangerang

Terlebih memang banyak program Pemkot yang juga dibantu PKK. Seperti Tangerang Sehat, Tangerang Hijau yang diwujudkan melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di PKK.

Sebagai mitra kerja pemkot, PKK juga perlu mendukung kontribusi sejumlah kelembagaan sosial dan ekonomi masyarakat yang selama ini telah berjalan dan berkarya di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, wali kota mengapresiasi atas segala kontribusi yang telah diberikan para kader PKK di Kota Tangerang yang mampu menjadi kartini-kartini masa kini yang turut membantu memajukan Kota Tangerang.

“Teruslah berkarya untuk masyarakat dan Kota Tangerang, namun jangan melupakan kodratnya sebagai istri, ibu dan orang tua bagi anak-anak,” pesannya dihadapan para kader PKK Kota Tangerang.

BACA :  Sachrudin: Masyarakat Punya Andil dalam Keberhasilan Program Pemerintah

Berbagai kegiatan juga turut digelar dalam rangkaian HKG PKK seperti bakti sosial, lomba antar kader PKK serta nonton bareng film Kartini bersama wali kota, sekretaris daerah dan jajarannya serta ketua TP PKK beserta jajarannya. Hal ini sebagai wujud apresiasi atas kontribusi para kader PKK dalam pembangunan Kota Tangerang.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler