PT BGD Diminta Tangkap Peluang Proyek Nasional di Banten

Date:

Serang – Jajaran direksi PT Banten Global Development (BGD) diminta melakukan berbagai langkah dan upaya peningkatan kinerja bisnis. Meski dihadapkan dengan persoalan dan tantangan persaingan ekonomi, namun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Banten ini diharapkan menjadi lebih baik.

Potensi yang dimiliki Provinsi Banten diharapkan bisa dimanfaatkan oleh PT BGD untuk menangkap peluang dalam pengembangan invetasi.

“Termasuk menangkap peluang dari proyek strategis nasional di Banten agar peluang bisnis bisa digali dan menjadi PAD,” kata Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, saat pisah sambut Direksi PT BGD, di pendopo gubernur Banten, KP3B Serang, Jumat (28/4/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan terima kasih kepada PT BGD yang telah mengakuisisi satu bank menjadi Bank Banten yang menjadi bank kebanggaan warga Banten.

“Semoga direksi yang baru bisa membangun sesuatu hal yang baru dan bisa bersinergi,” pesan Asep dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari tim liputan humas Banten.

Pj Gubernur Banten Nata Irawan memaparkan, BGD berperan penting dalam pembangunan perekonomian di Banten. Menurutnya, mutasi dan rotasi merupakan sesuatu yang biasa dan normal.

“Tapi saya yakin jajaran manajemen PT BGD yang lama telah melakukan yang terbaik untuk perusahaan dan Provinsi Banten. Hal-hal baik ini semoga dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh jajaran manajemen yang baru,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT BGD Ayip Muflich mengaku siap mengemban tugas yang dipercayakan untuk memajukan PT BGD.

“Insya Allah amanah ini kami laksanakan sebaik mungkin,” imbuhya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu PT BGD menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSlb). Hasilnya, dilakukan pergantian pada jajaran komisaris dan direksi. Komisaris Utama Ayip Muflich, Komisaris Rasid Chaniago dan Koesnan A Halim. Sementara posisi Direktur Utama Agus Ruswendi, dan posisi Direktur ditempati A Fathoni Segia dan Entis Kushendar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...