Buruh Tangerang Siapkan Gurita Raksasa untuk Aksi May Day

Date:

Tangerang – Sejumlah buruh masih menyempatkan waktu di luar jam kerjanya untuk mempersiapkan aksi unjuk rasa pada 1 Mei mendatang atau May Day. Mereka tampak membuat puluhan poster, ribuan ikat kepala dan spanduk di Sekretariat Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Tangerang, Jum’at (28/4/2017).

 

“Kita akan bawa replika gurita, bola dunia dan tikus. Gurita itu penghisap dan itu melambangkan penghisapan sumber daya alam yang terjadi di Indonesia,” kata Sekjen KASBI, Sunarno, saat ditemui di sekretariat Kasbi, di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Jumat (28/4/2017).

Gurita raksasa tersebut dibuat menggunakan kain. Untuk membentuk tubuh gurita, para buruh mengisi kain tersebut menggunakan jerami.

“kita menggunakan jerami di dalamnya dan di luarnya dibuat dari kain sampai membentuk gurita,” katanya.

Selain republika gurita, puluhan spanduk dan bendera juga sudah disiapkan. Mereka juga mengecat helm yang akan mereka gunakan dalam aksi nanti.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan 20.000 massa dalam peringatan May day di Jakarta. Anggota KASBI dari Tangerang juga akan menggelar aksi di depan kantor Wali Kota Tangerang sebelum bertolak ke Ibukota.

“Kami akan melakukan aksi turun ke jalan terkait tuntutan penghapusan kerja kontrak, penghapusan magang dan penghapusan outsourcing,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related