Connect with us

Pemkot Tangerang

Gerakan Pramuka Harus Bisa Menciptakan Kemandirian Generasi Muda

Published

on

Tangerang – Pramuka sebagai gerakan kepanduan diharapkan bisa memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2017 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Kamis (11/05).

“Jangan sampai terjebak dengan rutinitas,” ucap Arief.

Apalagi, di tengah kondisi generasi muda saat ini yang lebih sering menghabiskan waktunya berkomunikasi dan berinteraksi lewat sosial media. Wali Kota berharap, pramuka bisa menjawab tantangan zaman yang kini dihadapi opara generasi muda.

“Gerakan pramuka harus bisa membangun dan menciptakan kemandirian para generasi muda,” serunya.

BACA :  Pemkot Tangerang Siap Laksanakan Instruksi Pusat soal Transportasi Online

“Dasa Darma dan Trisatya bukan saja dikenalkan tapi juga harus diimplementasikan,” pesannya.

“Satu hal yang dibutuhkan oleh kota ini adalah adik-adik bisa berbuat lebih baik untuk dirinya di masa depan,” tambahnya.

Rakercab diharapkan bisa menghasilkan program kerja yang jelas, yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota pramuka namun juga seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Harus kreatif dan inovatif dalam menyusun program kerja kegiatan kepramukaan di Kota Tangerang, karena pramuka salah satu gerakan membangun masa depan di Kota Tangerang,” tegasnya.

“Saya berharap pramuka bisa menyusun program kerja yang membuka diri bagi seluruh generasi muda di Kota Tangerang, sehingga mereka juga tertarik untuk bergabung,” tutupnya.(Humas Pemkot Tangerang)

BACA :  Dishub Tangerang Siapkan Rekayasa Lalin Urai Macet di Perbatasan



Terpopuler