Connect with us

METROPOLITAN

Warga Tanam Pohon Pisang di Ruas Jalan Rangkasbitung-Cipanas

Published

on

Lebak – Tak kunjung diperbaiki, ruas Jalan Rangkasbitung-Cipanas tepatnya di Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ditanami pohon pisang.

Aksi tanam pohon pisang itu merupakan kekecewaan warga lantaran kerusakan jalan di dekat pintu perlintasan kereta api tersebut tak juga ditangani.

“Kerusakan jalan ini sudah sering menyebabkan kecelakaan dan membahayakan pengendara,” tutur Adrai, salah seorang warga, Jumat (2/6/2017).

BACA JUGA: Truk Bermuatan Bata Ringan Terguling di Jalan Rangkasbitung-Cipanas

Menurutnya, meski diperbaiki namun usia kualitas perbaikan oleh dinas terkait tak bertahan lama. Ia menduga, perbaikan dilakukan dengan asal-asalan.

“Iya titik tanjakan bang arum. Sudah pernah diperbaiki tapi cepat banget rusak,” katanya.

BACA :  Tiga Sosok Ini Dinilai Paling Inspiratif Versi Krakatau Posco The Hero Award 2020, Siapa Mereka?

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak Entoy Saepudin mengatakan, kerusakan di jalan tersebut merupakan kewenangan pusat karena status jalan itu (Pandeglang-Rangkasbitung-Cigeulung) nasional.

“Kami tidak bisa apa-apa. Hanya kita menyarankan, perbaikan juga dibarengi dengan perbaikan drainase,” ucapnya.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi awak media, Satker Jalan Nasional Pandeglang-Rangkasbitung-Cigeulung Endang Mako sedang tidak ada di kantornya.

BACA JUGA: Kantor Satker PU Banten Diduga Jadi Tempat Memadu Kasih

Tak hanya Endang, tak satu pun pegawai yang terlihat di kantor yang berada di Jalan Multatuli Rangkasbitung tersebut.(Nda)



Terpopuler