Gelar Operasi Simpatik, Polres Metro Tangerang Berikan Peci dan Sorban untuk Pengendara

Date:

Tangerang – Jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi simpatik Ramadan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Halte Yuppentek, Komplek Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Jum’at (2/6/2017). Dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan itu menitikberatkan pada teguran kepada pelanggar lalu lintas.

“Kami berikan teguran kepada yang melanggar lalu lintas atau tidak lengkap surat kendaraannya,” ujar Harry.

Selain itu, pihak kepolisian pun membagikan Peci dan sorban kepada pelanggar lalu lintas. Hal tersebut karena operasi yang digelar bertepatan saat bulan Ramadan.

“Saat ini masih dalam suasana Ramadan, dan kami selain memberikan teguran juga bagi yang muslim diberikan sorban dan peci,” kata Kapolres.

Selain memberikan teguran, sebagai pengingat para pelanggar lalu lintas agar tidak melanggar kembali, Harry juga memberikan tausiah kepada para pelanggar.

“Menggunakan helm ini sangatlah penting untuk keselamatan. Jadi kami sangat menganjurkan kepada para pengendara sepeda motor agar menggunakan helm,” tegasnya.

Dalam kegiatan razia kali ini, petugas berhasil melakukan teguran terhadap 67 pelanggar lalu lintas. Harry mengungkapkan, kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk taat berlalu lintas.

“Sepertinya warga sudah menyadari bahwa ketertiban berlalu lintas sangatlah penting. Selain melengkapi surat-surat kendaraan juga penggunaan helm yang akan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/OPRASI SIMPATIK POLRES METRO TANGERANG.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related