Kapolri Akan Tinjau Lokasi Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer Serang

Date:

Serang – Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan meninjau langsung lokasi penyelundupan sabu seberat 1 ton melalui jalur laut di kawasan Anyer, Kabupaten Serang.

“Informasi awal seperti itu. Kapolri bersama Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Banten akan ke sini,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin, Kamis (13/7/2017).

Satgas Merah Putih yang terdiri dari tim gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu asal Cina seberat 1 ton.

Sabu yang dibawa menggunakan perahu nelayan dan sandar di dermaga eks Hotel Mandalika, Kabupaten Serang kemudian diangkut ke dua mobil Toyota Innova silver dan hitam. Salah satu mobil mengalami kerusakan di bagian kiri. Sementara di bagian depan mobil juga terdapat lubang diduga bekas peluru.

Penyelundupan sabu melibatkan empat warga Taiwan yakni Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu dan Hsu Yuang Li. Lin Ming Hui yang diketahui sebagai bos pengendali tewas setelah ditembak petugas. Sementara satu tersangka yakni Hsu Yuang Li masih dalam pengejaran.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...