Job Fair Tangerang Resmi Ditutup, Peserta Job Fair Meningkat 45 Persen

Date:

Tangerang – Bursa Kesempatan Kerja Job Fair 2017 Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang di Metropolis Town Square, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang resmi ditutup, Kamis (20/7/2017). Wakil Wali Kota Tangerang, Sachurudin minta lamaran yang diantarkan pencari kerja (Pencaker) di proses dengan baik oleh perusahaan yang turut serta.

 

“Adanya Job Fair tingkat Kota ini, menjadi penghubung antara pemberi kerja dengan para pencari kerja untuk meminimalisir angka pengangguran yang ada,” ujar Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan, animo masyarakat Kota Tangerang yang datang ke Job Fair yang dilaksanakan mulai, dari tanggal 18-20 Juli 2017 ini cukup besar.

“Sampai penutupan ini jumlah peserta yang mencari kerja sekitar 15.467 orang,” kata Rahmansyah.

Rahmansyah juga menjelaskan, bahwa yang mendaftar di Job Fair kali ini didominasi masyarakat yang lulus di bangku Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA)

“Untuk peserta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebesar 7594 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) 6098, serta pasca sarjana delapan orang, dengan peningkatan sebesar 45%,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...