Lewat Gowes Nusantara, Airin Kenalkan Tangsel sebagai Kota dengan Ragam Budaya

Date:

Tangsel – Peserta gowes Pesona Nusantara, Minggu (6/8/2017), tiba di Tangerang Selatan (Tangsel) sehari sebelumnya, peserta tiba di Kabupaten Lebak.

Kedatangan peserta disambut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama jajaran Pemkot Tangsel dan ribuan masyarakat yang juga mengikuti kegiatan. Tiba di Tangsel, peserta gowes menempuh jarak sekitar 40 kilometer menuju Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kegiatan sudah berjalan selama tiga bulan yang dimulai dari Kota Sabag, Aceh,” kata Deputi Pemberdayaan Kemenpora, Raden Isnanta.

Salah satu tujuan Gowes Nusantara adalah mengenalkan keindahan Indonesia dan menjali silaturahmi kepada seluruh masyarakat. Setiap ke daerah yang disinggahi, peserta gowes selalu bertambah lantaran tak sedikit masyarakat yang tertarik mengikuti kegiatan tersebut.

”Banyak manfaat yang akan didapat dari kegiatan ini. Selain itu, kami ingin mewujudkan Indonesi yang sehat, dimulai dari masyarakat yang menerapkan gaya hidup yang sehat, salah satunya dengan bersepeda yang kami harapkan menjadi budaya,” terangnya.

Sementara itu, Airin menjelaskan, kedatangan peserta Gowes Nusantara menjadi kesempatan baginya untuk mengenalkan Tangsel lebih dekat.

”Saya ingin memperkenalkan Tangsel sebagai kota yang memiliki banyak ragam budaya, infrastruktur yang beragam dan memiliki sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, Tangsel memiliki tempat berolahraga yang bisa digunakan oleh masyarakatnya,” papar Airin.

Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan. Apalagi, bersepeda merupakan olahraga yang juga digemari masyarakat.

“Kebanyakan masyarakat Tangsel adalah urban. Jadi saya harap, mereka bisa berpartisipasi,” pinta Airin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...