Selama Idul Adha, Pengunjung Lapas Klas 1 A Tangerang Meningkat Tajam

Date:

Tangerang – Selama libur Hari Raya Idul Adha 1438 H, jumlah kunjungan keluarga warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 A Tangerang mencapai 1.300 orang. Peningkatan kunjungan keluarga warga binaan sudah terjadi sebelum libur lebaran.

 

Hari Raya Idul Adha 1438 H memang bertepatan dengan libur panjang akhir pekan. Sebagian besar masyarakat tentu memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur ataupun mengunjungi sanak saudara, tak terkecuali keluarga penghuni lembaga permasyarakatan Klas I A Tangerang. 

“Kami siagakan personil pengamanan dalam mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung, biasanya petugas hanya 22 orang, kini kami siapkan hingga 35 orang,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas 1 Tangerang, Handanu, Senin (4/9/2017).

Waktu kunjungan di momen hari raya Idul Adha tetap seperti biasanya, dibuka sejak 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Tim khusus geledah pun telah disiagakan dan lebih difokuskan disitu.

“Kami tidak ingin kecolongan seperti kejadian di Rutan Salemba beberapa waktu lalu, untuk itu di pintu keluar kami jaga ketat setiap pengunjung,” tegasnya.

Untuk diketahui, tahun ini Lapas Klas I merayakan hari qurban dengan memotong 13 ekor kambing dan 2 sapi yang merupakan sumbangan dari pihak warga binaan dan juga para petugas Lapas.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related