Gagalkan Tawuran, Polisi Amankan Belasan Pelajar di Balaraja

Date:

Tangerang – Belasan pelajar dari SMK Yuppentek 3 Balaraja, diamankan anggota Polsek Balaraja yang disinyalir hendak tawuran. Mereka diamankan pihak kepolisian di Jalan Raya Serang KM 24, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/9/2017).

 

Dari 13 pelajar yang diamankan, 3 diantaranya diperiksa unit reskrim Polsek Balaraja. Ketiganya diduga merupakan provokator rencana aksi tawuran tersebut.

Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan anggotanya juga mengamankan senjata tajam yang disimpan di  bajunya. Pengamanan pelajar ini merupakan kegiatan operasi pelajar yang rutin dilakukan.

“Dari 3 orang yang diperiksa reskrim, 1 orang kedapatan membawa senjata tajam, 1 orang alumni, dan 1 orang pelajar dari sekolah lain di daerah Kecamatan Cikupa,” kata Wiwin.

Penangkapan terhadap 13 siswa tersebut, awalnya petugas mendapat laporan dari masyarakat yang melihat mereka sedang berkumpul di depan sekolahnya. Takut akan tawuran warga pun melapor ke Polsek Balaraja.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar, kami dapati senjata tajam jenis celurit dari salah satu pelajar,” ujar Kapolsek.

Para pelajar yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolsek Balaraja untuk diberikan pembinaan. Dan akan segera memanggil orang tua dan pihak sekolah.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related