Lima Pelajar yang Pengguna Ganja di Tangerang Akhirnya Dipulangkan

Date:

Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang memulangkan kelima pelajar SMK Yuppentek Ciledug, yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja. Hal tersebut setelah dilakukan interogasi terhadap kelimanya di Kantor BNN Kota Tangerang sejak Senin (2/10/2017).

 

“Kita sudah lakukan interogasi kepada mereka, kita dapati hasilnya mereka belum lama menggunakan ganja tersebut, dan menggunakannya bukan hasil membeli melainkan karena ada yang memberikan,” ujar Katim Berantas BNN Kota Tangerang, Reza Pahleva Thamrin, Rabu (4/10/2017).

BACA JUGA : BNN Kota Tangerang Selidiki Tempat Lima Pelajar Gunakan Ganja

Dirinya mengungkapkan, telah dilakukan serangkaian tes untuk mendapatkan assesment dari tim dokter. 

“Hasil assesmentnya pun mereka tidak di rekomendasikan untuk direhab, jadi kita panggil orangtua dan pihak sekolah untuk kelanjutannya,” kata Reza.

BACA JUGA : Lima Pelajar di Kota Tangerang Positif Narkoba

Hasil diskusi dari seluruh pihak yang terlibat, pihak orangtua dan guru bersedia untuk melakukan pembinaan kepada kelima anaknya agar dapat bebas dari pergaulan yang salah. Kelima anaknya pun setuju untuk menjauhi barang haram tersebut. 

“Kita akan lakukan pemantauan terhadap kelima anak tersebut nantinya, kita akan tes kembali secara berkala apakah dia masih menggunakan atau tidak,” tutupnya.

Untuk diketahui, lima pelajar di Kota Tangerang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kelimanya adalah R (kelas XII), E (kelas XI), FA (Kelas XI), AA (kelas X), dan F (kelas XI). Petugas mengamankan kelima siswa tersebut setelah hasil tes urine menunjukkan, bahwa kelima siswa SMK Yuppentek Ciledug tersebut positif narkoba.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related