PT Tjendana Kersmulti Utama Lanjutkan Betonisasi Ciwangun-Cikadu

Date:

 

Pandeglang – Proyek betonisasi peningkatan jalan Ciwangun-Cikadu di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang yang pengerjaannya sempat terhenti, dilanjutkan kembali PT Tjendana Kersmulti Utama, Minggu (15/10/2017).

Perwakilan PT Tjendana Kersmulti Utama Tedi Lazuardi mengaku, proyek tersebut sempat mangkrak lantaran terkendala  batching plan yang rusak, sehingga pihaknya harus menunggu ada perbaikan terlebih dahulu.

“Kami baru menyelesaikan betonisasi kurang lebih sepanjang 500 meter, adapun kekurangannya kami akan kerjakan kembali karena beberapa minggu ini ada kendala,” ujarnya. 

Proyek betonisasi dengan panjang 2.650 KM, ketebalan 2,5 sentimeter dan lebar 4 sentimeter tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar RP 5,1 miliar.

Pelaksana lapangan Jajat Permana menyampaikan, selama proses pembangunan dilakukan, pihaknya meminta kepada semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan pada proyek tersebut supaya kualitas pembangunannya lebih bagus dan sesuai harapan.

“Setiap pembangunan itu harus diawasi, sehingga proses pembangunannya berjalan dengan baik dan menghasilkan yang optimal. Pada intinya kami siap bertanggungjawab,” ucapnya.

Sementara itu, Afifi Budi, salah seorang warga Kecamatan Cibitung mengapresiasi dilanjutkannya proyek betonisasi tersebut. Afifi mengaku akan turut terlibat mengawasi proyek tersebut agar berjalan sesuai dengan harapan warga.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi. Semoga betonisasinya berkualitas, tidak cepat rusak, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...