Bukan Nikahan, Janur Kuning di Gerbang Pendopo Tanda Hajatan Warga Lebak

Date:

Lebak – Janur kuning menjadi pertanda adanya acara pernikahan. Biasanya, janur kuning dipasang di depan gang untuk memudahkan tamu undangan menuju tempat resepsi pernikahan, memberikan doa restu kepada pengantin yang akan mulai mengarungi bahtera rumah tangga.

Di gerbang pendopo Lebak kawasan Alun-alun Rangkasbitung nampak dua janur kuning melengkung yang saling berhadap-hadapan. Namun, janur kuning di pintu masuk kantor Bupati Lebak tersebut bukan jadi tanda adanya pernikahan di dalama lingkungan pendopo.

“Itu bagian dari pernak-pernik hari jadi Kabupaten Lebak ke-189. Kita ingin, HUT Lebak tahun ini benar-benar digelar meriah,” kata panitia pelaksana HUT Lebak, Dodi Irawan, Selasa (21/11/2017).

Bukan tanpa alasan kata Dodi memasang dua janur kuning tersebut. Menurutnya, ini menjadi pertanda bahwa HUT Lebak merupakan hajat seluruh lapisan masyarakat Lebak.

“Ini hajat masyarakat Lebak. Masyarakat harus tahu bahwa mereka akan menggelar hajat bersama yang harus disambut dan dimeriahkana,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related