Gelombang Tinggi di Perairan Merak Rusak Perahu Nelayan

Date:

Cilegon – Gelombang tinggi mencapai 5 meter terjadi di Perairan Merak. Cuaca buruk yang juga melanda Perairan Selat Sunda ini akibat siklon tropis Dahlia setelah melemahnya siklon tropis Cempaka.

BACA JUGA: Kemenhub Minta BMKG Intens Sampaikan Perkembangan Cuaca

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, gelombang tinggi menghantam perahu milik nelayan yang tengah ditambatkan di pangkalan Mabak, Pulomerak, Cilegon, Kamis (30/11/2017). Akibatnya, tidak sedikit perahu mengalami kerusakan cukup parah karena dihantam gelombang.

“Ada satu perahu awalnya tenggelam sampai akhirnya hancur karena terus menerus dihantam gelombang,” kata Admaji salah seorang nelayan.

Menurutnya, gelombang akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

“Gelombang sebesar ini baru kali ini terjadi, sebelumnya tidak pernah,” tuturnya.

BACA JUGA: Basarnas Petakan Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Banten

Hilmi nelayan lainnya menutukan, sebelumnya memang sudah ada imbauan dari BMKG terkait akan terjadinya gelombang tinggi.

“Gelombang tinggi terjadi siang hari, sampai sekarang BMKG memang mengimbau agar kita tidak melaut karena berbahaya,” katanya.

Hingga berita ini dipublish, sejumlah nelayan masih mengevakuasi perahu-perahu miliknya agar tidak terus menerus dihantam gelombang.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/PERAHU NELAYAN DI CILEGON DIHANTAM GELOMBONG 5 METER.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related