Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Antisipasi Cuaca Buruk, Pengiriman Bahan Pokok bisa Lewat Udara

Published

on

Serang – Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan akan tetap berupaya mengirimkan barang kebutuhan pokok ke seluruh daerah meski cuaca buruk melanda Indonesia. Selain darat dan laut, pengiriman dilakukan melalui udara. Hal itu diungkapkan Tjahya Widayanti, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemenag) RI, Kamis (7/12/2017).

 

“Kalo tidak bisa gunakan angkutan laut. Jika situasi urgent sekali, kita bisa gunakan angkutan udara,” ujarnya saat kunjungan ke Kota Serang, Kamis (7/12/2017).

Namun, salah satu langkah termudahnya adalah masyarakat lebih memilih menggunakan produk dalam negeri. Karena barang nya mudah ditemui ditengah masyarakat.

Karenanya, Kemendag menggelar sosialisasi 100% Gunakan Produk Dalam Negeri di Kampus Untirta, Banten selama dua hari pada tanggal 6-7 Desember 2017.

BACA :  Ramadan, Bandara Soetta Berikan Pelayanan Prima

“Arahan kami dari pusat juga agar stock sudah terdistribusi pada (tanggal) satu Desember (2017),” jelasnya.

Sementara itu Babar Suharso, Kepala Disperindag Banten mengamini adanya pengiriman kebutuhan barang pokok menggunakan pesawat.

“Cuaca ekstrim kembali terulang di Selat Sunda yang mengakibatkan kapal Roll On-Roll Off tak bisa menyebrang dan mengirimkan bahan pokoknya. Jadi Kalau ada angkutan hercules dari Sumatera ke Jawa, jika itu memungkinkan, karena situasional kenapa tidak,” pungkasnya.(Zie)



Terpopuler