Kunjungi Korban Bencana Alam, PMI Serang Salurkan Bantuan

Date:

Serang – Kepedulian yang tinggi yang diselimuti rasa sepenanggungan dengan korban bencana Alam yang terjadi di Keluarahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, terpancar diraut wajah ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang Ade Rossi, Senin (4/12/2017). Sedikitnya ada sekitar empat rumah di wilayah itu roboh.

 

Dalam melakuakan tinjauan langsung itu, ia pun memberikan beberapa bantuan berupa peralatan rumah tangga, sembako serta uang tunai.

“Kita akanajukan ke program bantuan perkim (Perumahanan Rakyat dan Permukiman) Banten di 2018,” ujarnya, Senin (4/12/2017).

Sementara itu, Staf Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Sukroni mengaku senang dengan adanya kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Banten tersebut. Karena dapat langsung melihat kondisi di daerahnya yang sangat memprihatinkan.

“Kita sudah beberapa kali mengusulkan ke perkim Kota Serang untuk pembangunan rumah yang tidak layak huni dan terkena bencana. Tapi belum ada bantuan yang diberikan dengan cepat,” tuturnya.

Sisi lainya, keluarga yang terkena berncana alam, Suherman (46) berharap seusai dari kunjangan menantu Ratu Atut itu, terdapat tindaklanjut untuk pembangunan rumahnya.

“Semoga saja tidak sampai bantuan ini saja, dan mudah-mudahan rumah saya dapat diperbaiki oleh pemerintah setempat,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related