Razia Mal di Cilegon, Polisi Sita Ribuan Keping VCD Bajakan

Date:

Cilegon – Polres Cilegon melakukan razia pedagang VCD dan DVD bajakan di Kawasan Pusat Perbelanjaan Supermall Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (5/12/2017). Dari mal tersebut polisi mengamankan ribuan keping vcd dan vcd bajakan.

 

Pantauan Banten Hits, para pedagang VCD dan DVD bajakan tidak bisa berbuat banyak, saat melihat puluhan personel kepolisian baik yang menggunakan seragam kepolisian maupun pakaian preman dari Polres Cilegon melakukan pemeriksaan dan pengeledahan di lapak-lapak milik para pedagang.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Cilegon Ipda Sigit darmawan mengungkapkan, selain melakukan razia VCD dan DVD bajakan di supermall, Polres Cilegon juga akan melakukan kegiatan yang serupa di beberapa wilayah di Kota Cilegon.

“Tidak hanya para pedagang DVD bajakan yang berada di Supermall saja yang kita razia, di Ramayana di Merak dan di Anyer juga akan kita razia,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa selain mengamankan ribuan keping VCD dan DVD bajakan, para pedagang VCD dan DVD bajakan itu terpaksa di gelandang ke Mapolres cilegon, karena tidak bisa menunjukan izin hak cipta saat petugas menanyakan kepada pedagang.

“Saat ini para pemilik VCD Dan DVD bajakan sedang dimintai keterangannya di Satreskrim Polres Cilegon,” kata Sigit.

Para pedagang vcd dan dvd bajakan tersebut, akan dikenakan tindak pidana hak cipta dan atau perfilman sebagaimana dimaksud dalam pasal 44 Undang-Undang RI nomor 12 tahun 1997 tentang hak cipta, dan pasal 33 ayat 1, pasal 40 undang-undang RI nomor 8 tahun 1992 tentang perfilman, serta pasal 282 ayat 3 KUHP.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....