Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya

Date:

Tangerang – Pameran Bursa Kerja Job Fair 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai dibuka hari ini, di Lapangan Parkir Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/12/2017).

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarjnaji mengatakan, bahwa Pembab Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran, salah satunya dengan di selenggarakannya Job Fair tersebut.

“Kami telah menargetkan untuk job fair sebanyak 6.000 lowongan, tapi ternyata berkat upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melebihi target, lowongan yang tersedia sebanyak 7.800. Sementara sampai tadi pagi pencari kerja yang telah mendaftarkan diri melalui online sebanyak 4.000 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menambahkan, kegiatan bursa kerja tahun 2017 ini, merupakan salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja. Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha pemerintah mengatasi kesempatan kerja yang terbatas. Ia berharap informasi lowongan pekerjaan yang disebarluaskan disini, dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan.

“Saya berharap bursa kerja terpadu ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja,” tuturnya.

Dalam hal ini, Maesyal juga menghimbau kepada perusahaan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal. Dengan begitu angka pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang dapat berkurang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...