Didik Setiawan Resmi Jabat Ketua Kadin Kabupaten Tangerang

Date:

Tangerang – Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang kini memiliki nakhoda baru. Dia adalah Didik Setiawan. Pengusaha di bidang industri sekaligus konsultan ini resmi dilantik menjadi Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Periode 2017-2022 di Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/12/2017).

 

Dalam sambutannya, Dikdik mengungkapkan Kabupaten Tangerang merupakan wilayah potensial untuk pelaku industri. Dengan 29 Kecamatan dimana di dalamnya terdapat lebih dari 6.000 industri, potensi yang dimiliki Kabupaten Tangerang harus dimaksimalkan. 

“Tren bisnis dewasa ini, meski pembangunan infrastruktur begitu masif, tapi tren bisnis keseluruhan bergeser kepada industri dasar, industri manufaktur yang konvensional akan Kalah dengan industri yang sudah berbasis informasi teknologi,” tuturnya.

Dirinya juga akan melakukan revitaliasi untuk mengembalikan Kadin agar turut fokus pada dunia industri. Selama ini, Kadin cenderung fokus hanya pada sektor perdagangan.

Didik menjelaskan, potensi ekonomi dari sektor industri di Kabupaten Tangerang sangat besar. Namun potensi itu tidak tergarap dengan maksimal karena kurangnya perhatian dari Kadin.

“Sesuai visi misi saya sebagai pemimpin kadin Kabupaten Tangerang, saya akan merevitalisasi peran kadin Kabupaten Tangerang, membangun sinergi dari Pemerintah dan pelaku industri,” kata Dikdik. 

Ia pun meminta dukungan kepada anggota Kadin untuk membantunya, dalam mewujudkan peran Kadin dalam mengembangkan potensi industri di Kabupaten Tangerang. Selain itu, sinergi yang baik harus terus dijalankan antara Pemerintah dan pelaku industri. 

“Aset yang begitu besar ini terlalu luas kalau untuk dikelola sendiri, tapi terlalu sempit untuk saling di pertentangkan, untuk itu, Mari kita bersinergi bahu membahu mewujudkan industri Kabupaten Tangerang yang lebih baik,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...