Connect with us

METROPOLITAN

“Itu Rumah Saya, Pak. Jangan Dirobohin!”

Published

on

Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menertibkan bangunan liar di lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (6/12/2017). 

BACA JUGA: Rumah PNS Guru Wali Kota Pun Turut Dibongkar Satpol PP

Warga yang panik tempat tinggal mereka dihancurkan alat berat, berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka ke tempat sementara. 

Sebagian warga mencoba menghadang laju Satpol PP dengan meratap dan memohon supaya rumah yang sudah mereka huni puluhan tahun silam tidak dihancurkan.

“Pak, jangan main gusur-gusur aja kaya gitu dong. Ini kan rumah ada orangnya,” ujar salah satu wanita paruh baya yang tak terima rumahnya diratakan menggunakan alat berat.

BACA :  Gugus Tugas Covid-19 Lebak Sebar 50 Ribu Masker Produk UMKM ke Warga

Meski mendapat penolakan dan bahkan sempat terjadi aksi saling dorong, Satpol PP Kota Tangerang tetap merobohkan bangunan di atas tanah yang rencananya akan dibangun sekolah tersebut dengan alat berat. 

“Itu rumah saya, Pak. Jangan dirobohin,” teriak warga lainnya sambil terisak. 

Sekitar 200 jiwa menempati lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang yang diserahkan dari PT Bina Sarana Mekar yang merupakan pengembang perumahan Palem Semi. Namun, menurut warga, lahan tersebut merupakan lahan Perumnas yang diklaim PT BSM. (Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler