Ribuan Siswa dan Guru di Tangerang Deklarasi Adiwiyata

Date:

Tangerang – Sebanyak 40.000 siswa dan guru se-Kota Tangerang melakukan Deklarasi Adiwiyata di Lapangan Ahmad Yani, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (18/12/2017). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

 

“Kita terus mensosialisasikan gerakan sekolah Adiwiyata, semoga terbangun komitmen bersama antara seluruh pelajar, pembina, pendidik, pengawas bagaimana membudayakan masyarakat untuk bergaya hidup berwawasan lingkungan,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk menancapkan semangat berprilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Wujud hidup bersih mulainya harus ada semacam penancapan, jadi deklarasi ini ditancapkan, walaupun sekolah kita ini sudah separuh lebih sekolah kita Adiwiyata, tapi ini tetap harus di gelorakan,” kata Abduh.

Dirinya pun mengungkapkan, banyak sekolah yang sudah menyadari akan pentingnya menerapkan Adiwiyata di sekolah.

“Misalkan saja tadi kita lihat peserta banyak yang menggunakan pakaian daur ulang, ini menyenangkan, dalam menancapkan mindset kebersihan itu berarti mereka sudah memiliki semangat itu,” tuturnya.

Dirinya pun tengah menunggu penilaian Dinas Lingkungan Hidup, untuk membuat seluruh sekolah di Kota Tangerang bersatu Adiwiyata.

“Kita nunggu penilaian DLH kepada sekolah yang belum, karena target kami akhir Desember semua sudah Adiwiyata, cuma tergantung nih DLH kapan akan nilai, kita nunggu mereka,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...