Harga Beras Naik, Wali Kota Tangerang Pastikan Stok Masih Aman

Date:

Harga beras
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sejak beberapa pekan lalu, harga beras di Sejumlah pasar di Kota Tangerang mengalami kenaikan. Meski pemerintah sudah melakukan operasi pasar disejumlah pasar tradisional di Tangerang, namun tidak membuat harga beras mengalami perubahan, namum pemerintah kota Tangerang pastikan stok aman.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan stok beras di Kota Tangerang masih tergolong aman. Meski begitu, ia mengakui terdapat kenaikan harga beras di sejumlah Pasar di Kota Tangerang.

“Stok beras informasinya kurang, cuma kalau di kota tangerang aman, cuma karena secara Nasional kekurangan, maka harga beras secara regional ada kenaikan,” kata Arief, Kamis (18/1/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Industri dan Perdagangan telah melakukan operasi beras di sejumlah titik. Hal tersebut sebagai upaya menstabilkan harga beras di Kota Tangerang.

“Dinas perdagangan sudah mengadakan operasi beras di sejumlah titik dengan Bulog, mudah-mudahan bisa menurunkan harga beras di masyarakat,” jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan stok beras di Kota Tangerang. Arief pun mendukung kebijakan import beras oleh Kementerian Perdagangan untuk menstabilkan harga beras.

“Kementerian juga mengambil kebijakan import beras 5.000 ton, mudah-mudahan bisa menstabilkan harga beras, tapi masyarakat jangan khawatir secara supply. Karena supply beras di Kota Tangerang masih aman,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...