Pendapatan Pajak Tak Meningkat, Rano: Keterlaluan!

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno menilai dengan ditunjang oleh berbagai fasilitas mulai dari mobil Samsat keliling, layanan online via SMS bagi Wajib Pajak (WP) serta kantor yang akan berdiri di atas tanah 4 ribu meter, seharusnya tidak ada alasan pendapatan pajak tidak bisa ditingkatkan.

“Kalau dengan fasilitas yang sudah diberikan Pemprov Banten itu tidak bisa meningkatkan pendapatan, keterlaluan!,” kata Rano di sela-sela peluncuran Peningkatan pelayanan di UPT DPPKAD Provinsi Banten di kantor Samsat Lebak, Senin (18/4/2016).

Terlebih saat ini, sudah ada 3 Gerai Samsat yang baru saja dibuka, yakni Gerai Maja, Gunung Kencana dan Cipanas sebagai upaya untuk mendongkrak pendapatan.

“Jadi, tidak ada lagi alasan pendapatan tidak meningkat. Apalagi sekarang dibantu TKSK di setiap Kecamatan untuk menegur Wajib Pajak agar taat bayar pajak,” sambung Rano.

Menurutnya, jika dengan berbagai fasilitas tersebut pendapatan pajak di wilayah Samsat tak juga meningkat, maka harus ada evaluasi terhadap jajaran UPT. 

“Kalau tidak ada peningkatan, berarti kepala UPT nya tidak bekerja dan itu harus segera dievaluasi,” tegas Rano.

Sementara itu, Kepala UPT Samsat Lebak Falah Fardina mengaku optimis bisa meraih pencapaian target pada tahun ini yang mencapai Rp81 Miliar.

“Optimis, sebab sampai dengan April sudah mencapai Rp21 miliar, sedangkan pada tahun lalu pencapaian target juga tercapai dengan jumlah Rp75 Miliar,” katanya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekda Provinsi Banten, Dirlantas Polda Banten. Acara tersebut juga sekaligus meresmikan 31 Gerai Samsat di Banten, dan launching layanan pembayaran online oleh WP.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...