Begini Kronologi Penganiayaan Polwan Polres Metro Tangerang di Tol Karawaci

Date:

Penganiayaan Polwan
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat membesuk Kompol Yohana Ratuharhary di RSUD Kabupaten Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – Seorang Polwan anggota Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Yohana Ratuharhary mengalami pemukulan di ruas tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Rabu (24/1/2018) malam. Pemukulan tersebut dilakukan oleh Faturohman yang merupakan seorang supir truk antar kota antar provinsi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kejadian tersebut bermula dari adanya kesalah pahaman antara anggota polwan dan sopir truk.

“Saat keduanya sedang melintasi jalan di ruas Tol Karawaci, tiba-tiba truk fuso pelaku menyerempet mobil korban hingga mengalami lecet,” ujarnya, Kamis (25/1/2018).

Saat diserempet, lanjut Harry, korban menepikan kendaraan Honda Jazz B 1777 CKE yang dikemudikannya untuk meminta pertanggung jawaban sang supir truk bernomor polisi BE 9616 CK tersebut.

“Korban sempat menggedor pintu mobil truk pelaku, lalu keduanya sama-sama turun dan sempat cekcok mulut, tapi korban sudah mengikhlaskan kendaraannya,” tutur Harry.

Tak disangka, korban yang akan melanjutkan perjalanan tersebut dikejutkan dengan suara klakson dari truk yang membawa gandum tersebut.

“Korban pun kembali turun, dan supir truk juga turun dan langsung memukul korban dibagian bibir, hidung, pipi, dan dahi,” jelasnya.

Korban pun mengalami luka memar dibagian wajah. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Namun, korban langsung melakukan komunikasi ke Polres Metro Tangerang Kota dan dilakukan pengejaran.

“Setelah mengalami pemukulan, korban meminta bantuan Polres untuk mengejar pelaku, kami berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Metro dan ditemukan di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Pelaku dan kendaraannya pun segera diamankan Polres Metro Tangerang Kota dan diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan juncto Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. (Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...