Connect with us

METROPOLITAN

Begini Kronologi Penganiayaan Polwan Polres Metro Tangerang di Tol Karawaci

Published

on

Penganiayaan Polwan

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat membesuk Kompol Yohana Ratuharhary di RSUD Kabupaten Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – Seorang Polwan anggota Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Yohana Ratuharhary mengalami pemukulan di ruas tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Rabu (24/1/2018) malam. Pemukulan tersebut dilakukan oleh Faturohman yang merupakan seorang supir truk antar kota antar provinsi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kejadian tersebut bermula dari adanya kesalah pahaman antara anggota polwan dan sopir truk.

“Saat keduanya sedang melintasi jalan di ruas Tol Karawaci, tiba-tiba truk fuso pelaku menyerempet mobil korban hingga mengalami lecet,” ujarnya, Kamis (25/1/2018).

BACA :  Ade Rossi Imbau warga Serang Waspadai Cuaca Ekstrem

Saat diserempet, lanjut Harry, korban menepikan kendaraan Honda Jazz B 1777 CKE yang dikemudikannya untuk meminta pertanggung jawaban sang supir truk bernomor polisi BE 9616 CK tersebut.

“Korban sempat menggedor pintu mobil truk pelaku, lalu keduanya sama-sama turun dan sempat cekcok mulut, tapi korban sudah mengikhlaskan kendaraannya,” tutur Harry.

Tak disangka, korban yang akan melanjutkan perjalanan tersebut dikejutkan dengan suara klakson dari truk yang membawa gandum tersebut.

“Korban pun kembali turun, dan supir truk juga turun dan langsung memukul korban dibagian bibir, hidung, pipi, dan dahi,” jelasnya.

Korban pun mengalami luka memar dibagian wajah. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Namun, korban langsung melakukan komunikasi ke Polres Metro Tangerang Kota dan dilakukan pengejaran.

BACA :  Parah! Di Wilayah yang Dipimpin Ketua Golkar Banten Masih Ada Sekolah Rusak

“Setelah mengalami pemukulan, korban meminta bantuan Polres untuk mengejar pelaku, kami berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Metro dan ditemukan di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Pelaku dan kendaraannya pun segera diamankan Polres Metro Tangerang Kota dan diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan juncto Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. (Zie)



Terpopuler