Banten Kirim 17 Atlet ke Pelatnas Asian Games 2018

Date:

Wagub Banten Lepas Mahasiswa Kukerta
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(Istimewa)

Serang – Provinsi Banten memiliki potensi luar biasa di bidang olahraga. Hal itu dibuktikan 17 atlet asal Banten ikut dalam Pelatnas Asian Games 2018. Karenanya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat audiensi yang digelar bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten diruang di Kantor Wakil Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug pada Selasa (13/2/2018).

“Banten memiliki atlet yang potensial, kami ingin mendorong pembinaan olahraga yang profesional,” kata Andika seperti dilansir siaran pers Humas Pemprov Banten.

Salah satu langkah konkret tersebut, lanjut Andika, dengan melakukan gebrakan agar Banten memiliki fasilitas sport center kelas internasional, sehingga dapat digunakan para atlet untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi yang ada.

“Untuk tahun 2018 kita sudah anggarkan pembangunan awal sebesar 100 milyar rupiah, guna menunjang atlet memaksimalkan potensinya,” lanjutnya.

Selain dari segi kebijakan, Andika mengatakan selanjutnya dari segi kelembagaan pemerintah provinsi Banten akan turut memberikan bantuan anggaran, sehingga berharap KONI Banten dapat berkonstribusi besar dalam pembinaan para atlet.

“Agar KONI memberikam konstribusi pembinaan yang profesional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengungkapkan bahwa dalam audiensi tersebut pihaknya menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan pada tahun 2018.

“Ada beberapa program unggulan ditahun 2018 yaitu pertama persiapan Asian Games 2018 di bulan Agustus, kemudian Porprov dibulan november yang akan digelar di tangerang,” ujar Rumiah.

Dirinya menjelaskan, Wakil Gubernur sangat mengapresiasi dunia olahraga di Provinsi Banten terutama para atlet yang berpotensi untuk dapat bertanding di tingkat nasional bahkan internasioanl seperti, seperti 17 atlet yang saat ini tengah mengikuti pelatihan tingkat nasional untuk maju dalam Asian Games 2018.

“Para atlet tersebut berasal dari beberapa cabang olahraga diantaranya dayung, layar, gulat, panahan, paralayang, atletik, berkuda, muathai dan karate,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...