Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Puluhan PKL di Tangerang Ditertibkan Satpol PP

Date:

Satpol PP
Satpol PP Kota Tangerang saat menertibakan lapak PKL.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menertibkan lapak Pedagang kaki lima (PKL) di beberapa wilayah yang sering menyebabkan kemacetan, Senin (19/2/2018). Hal tersebut lantaran lapak PKL memakan sebagian badan jalan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfelli mengatakan penertiban tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2015 tentang ketertiban umum.

“Kita memang sudah sering tertibkan di wilayah tersebut, namun memang PKL tersebut tetap membandel sehingga terus kita tertibkan,” Kata Ghufron.

Dalam operasi tersebut, pihaknya menargetkan PKL yang berjualan di tempat yang memang tidak seharusnya. Terlebih, tempat tersebut mengganggu pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan, di atas trotoar dan di atas saluran air, yang berada di wilayah Barat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Dalam penertiban tersebut pihaknya mendatangi beberapa lokasi diantaranya Jalan Ahmad Yani, Pasar Anyar, Jalan Ki Asnawi, Jalan Kisamaun dan Jalan Kali Pasir.

“di lokasi Jalan Ahmad Yani dan Pasar Anyar kita bongkar lima lapak PKL dan membersihkan palet yg berada di lokasi, sementara di Jalan Ki Asnawai merapikan, membersihkan, dan sosialisasi pelangggar perda dan mengamankan satu buah gerobak kayu milik PKL, sedangkan lokasi Jalan Kisamaun membersihkan serta sosialisasi pelanggaran Perda dan mengamankan satu buah payung, milik PKL dan di lokasi Jalan Kali pasir merapihkan, membersihkan dan sosialisasi pelanggaran Perda dan mengamankan 5 buah bangku milik PKL,” jelasnya.

Pihaknya pun akan terus menertibkan PKL yang masih membandel berdagang di tempat yang tidak seharusnya untuk ketertiban Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...