Connect with us

METROPOLITAN

Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Puluhan PKL di Tangerang Ditertibkan Satpol PP

Published

on

Satpol PP

Satpol PP Kota Tangerang saat menertibakan lapak PKL.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menertibkan lapak Pedagang kaki lima (PKL) di beberapa wilayah yang sering menyebabkan kemacetan, Senin (19/2/2018). Hal tersebut lantaran lapak PKL memakan sebagian badan jalan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfelli mengatakan penertiban tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2015 tentang ketertiban umum.

“Kita memang sudah sering tertibkan di wilayah tersebut, namun memang PKL tersebut tetap membandel sehingga terus kita tertibkan,” Kata Ghufron.

Dalam operasi tersebut, pihaknya menargetkan PKL yang berjualan di tempat yang memang tidak seharusnya. Terlebih, tempat tersebut mengganggu pengguna jalan maupun pejalan kaki.

BACA :  Aneh! Anggaran Revitalisasi Situ Rawa Arum Rp 800 Juta Tapi Masih Dipenuhi Eceng Gondok dan Pemagaran Hanya Separuhnya

“Pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan, di atas trotoar dan di atas saluran air, yang berada di wilayah Barat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Dalam penertiban tersebut pihaknya mendatangi beberapa lokasi diantaranya Jalan Ahmad Yani, Pasar Anyar, Jalan Ki Asnawi, Jalan Kisamaun dan Jalan Kali Pasir.

“di lokasi Jalan Ahmad Yani dan Pasar Anyar kita bongkar lima lapak PKL dan membersihkan palet yg berada di lokasi, sementara di Jalan Ki Asnawai merapikan, membersihkan, dan sosialisasi pelangggar perda dan mengamankan satu buah gerobak kayu milik PKL, sedangkan lokasi Jalan Kisamaun membersihkan serta sosialisasi pelanggaran Perda dan mengamankan satu buah payung, milik PKL dan di lokasi Jalan Kali pasir merapihkan, membersihkan dan sosialisasi pelanggaran Perda dan mengamankan 5 buah bangku milik PKL,” jelasnya.

BACA :  Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan untuk Perayaan Malam Takbiran di Tangerang

Pihaknya pun akan terus menertibkan PKL yang masih membandel berdagang di tempat yang tidak seharusnya untuk ketertiban Kota Tangerang.(Zie)



Terpopuler