Sudah 1 Tahun, SPDN Panimbang Berhenti Beroperasi

Date:

SPDN Panimbang
SPDN di Kecamatan Panimbang yang sudah berhenti beroperasi. Padahal, SPDN ini menjadi andalan nelayan mendapat solar. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Nelayan di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tengah sulit mendapat pasokan solar untuk aktivitas melaut.

Kesulitan para nelayan mendapat solar rupanya sejak Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) di Kampung Lelang Baru, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang berhenti beroperasi.

“Itu tutupnya dari tahun kemarin, kurang tahu tutupnya karena apa, tapi mungkin keuangan. Dampaknya ke nelayan pada susah nyari solar,” tutur Surianah salah seorang warga, Sabtu (14/4/2018).

Sejak berhenti beroperasi, nelayan harus sampai mencari solar ke Labuan dan wilayah Serang.

“Padahal kalau pengelola tidak punya modal, ya dilanjutkan saja oleh perusahan atau koperasi yang sanggup memberikan modal. Imbas (tak beroperasi) nelayanan kesulitan mendapat solar. Pemerintah kita harap bisa kembali memberi solusi agar SPDN satu-satunya ini bisa kembali beroperasi,” papar Ketua Paguyuban Nelayan Pandeglang, Encep Waas.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...