Keberanian Perempuan Muda Ini Gagalkan Aksi Jambret di Cilegon, Dua Pelakunya Babak Belur

Date:

AKSI JAMBRET DI CILEGON
Aksi jambret di Cilegon berhasil digagalkan berkat keberanian korbannya. Dua pelaku ditangkap warga.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Berkat keberaniannya, Seilyawati (20), seorang perempuan muda berhasil gagalkan aksi jambret di Cilegon. Dua pelakunya babak belur setelah ditangkap warga Lingkungan Kali Kalong, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Rabu, 25 April 2018.

Informasi yang berhasil dhimpun Banten Hits menyebutkan, Seliyawati yang merupakan warga Lingkungan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, jadi aksi pejambretan di Jalan Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Cilegon.

“Saya abis jemput saudara dan mau pulang. Tapi sodara minta lewat jalan itu (Kali Kalong), namun di tengah perjalanan saya liat motor pelaku terus ngikutin dari belakang. Tidak berselang lama handphone saya langsung dijambret,” ungkap korban kepada awak media.

Setelah berhasil merampas handphone korban, pelaku penjambretan langsung melarikan diri. Tak ingin barang miliknya raib, korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

” Setelah berhasil menjabret handphone, saya langsung kejar pelaku sampai arah jembatan Kali Kalong pelaku langsung buang hp saya ke sawah tapi kena aspal saya ambil dan langsung teriak maling,” imbuhnya.

Setelah mendengar teriakan korban, kedua pelaku penjembratan panik dan langsung tancap gas untuk menghindar kepungan warga, namun pelaku tersebut justru membuat warga geram. Pelaku yang berhasil ditangkap lantas menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur.

“Sama warga dikepung, pelaku langsung ngebut sempat nyerempet anak kecil langsung dipukulin sama warga. Tidak berapa lama polisi langsung datang dan dibawa ke Polsek Cilegon,” tandas korban.

Kedua pelaku berhasil diidentifikasi, masing-masing Sofyan Auf (19), warga Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Cilegon dan M Hanafi (22), warga Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebondalem, kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Saat diintrogasi oleh petugas kepolisian Polsek Cilegon, Sofyan Auf salah seorang pelaku mengatakan ia terpaksa melakukan aksi penjambretan handphone barang milik korban untuk dijual kembali dan hasilnya untuk memperbaiki handphone milik pelaku.

“Orang itu pas bawa motor saya ambil HP-nya untuk dijual lagi dan uangnya buat benerin hp lagi, hp-nya lagi rusak. Baru kali ini jambret sebelum mencuri saya berputar-putar dulu untuk cari sasaran.” ujarnya.

Guna menjalani penyelidikan, saat ini kedua pelaku penjambretan terpaksa diamankan di Polsek Cilegon. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related