Asian Games, Pengamanan Bandara Soetta Ditingkatkan

Date:

Wakapolri di Bandara Soetta
Wakapolri Komjen Syafruddin meninjau langsung arus balik di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang akan ditingkatkan jelang perhelatan Asian Games 2018.

“Khusus Bandara Soetta akan menjadi pintu masuk kontingen dari negara-negara peserta Asian Games yang akan masuk pada minggu kedua di bulan Juli. Jadi penyelenggara, panitia dan kontingen sudah masuk sebelum pelaksanaan,” kata Syafruddin usai memantau arus mudik di Terminal 1A Bandara Soetta, Rabu (20/6/2018).

Faktor keamanan menjadi fokus utama Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga empat tahunan tersebut. Terutama Bandara Soetta sebagai pintu gerbang masuknya tamu-tamu mancanegara.

“Memang di sana sini masih ada kekurangannya, tapi saya rasa dari mulai kemanan di bandara kondusif. Sarana dan prasaranya 90 persen sudah bagus, terutama di terminal 3,” ujarnya.

Personel yang saat ini disiagakan dalam pengamanan arus balik Lebaran akan tetap dupertahankan dan dilakukan penambahan.

“Pola keamanannya saya rasa cukup terkoordinasi dari semua pihak, artinya bukan di internal TNI dan Polri saja, tapi dari semua unsur seperti Angkasa Pura, BUMN, kementrian, custom dan pihak-pihak lain, saya rasa sistem keamanan yang solid ada di Bandara Soetta ini,” papar wakapolri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related