Connect with us

METROPOLITAN

Demo Kantor Dinas Perikanan Pandeglang, Komando Tuding Ada Pejabat Minta Setoran ke Pengusaha

Published

on

Demo di Dinas Perikanan Pandeglang

Mahasiswa menuding ada pejabat di Dinas Perikanan Pandeglang yang meminta setoran ke pengusaha terkait pengadaan di TPI. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) menuding adanya pejabat di Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang yang meminta setoran ke pengusaha terkait proyek pengadaan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

“Kami telah melakukan investigasi ke TPI Teluk-Labuan. Faktanya, di sana tidak ada perawatan untuk kulkas. Pengusaha, tidak menyelesaikan pengadaan karena diminta uang oleh oknum pejabat dinas,” kata Muklas saat berunjuk rasa di kantor Dinas Perikanan Pandeglang, Senin (2/7/2018).

BACA JUGA: Anggota LSM dan Petani Jadi Terdakwa Korupsi Bantuan Penanggulangan Padi Puso di Pandeglang

BACA :  LPA Banten Minta Polisi Ungkap Kasus Dugaan Pencabulan Santriwati Ponpes Milik Ketua MUI Serang

Muklas menyampaikan, ada 14 perusahaan yang diminta setoran oleh pejabat di dinas tersebut. Dua di antaranya, yakni CV AF Sentosa dan CV Amal Citeureup. Selain itu, ada beberapa TPI yang justru tidak berfungsi yakni di Kecamatan Cigeulis dan Sumur.

“Inspektorat harus segera turun tangan menyikapi persoalan ini,” tegas Muklas.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Pandeglang R. Andriawan tak bisa memberikan tanggapan terkait tudingan tersebut.

“Ke pimpinan aja (kadis), cuma beliau lagi keluar,” singkatnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler