Dua Menteri Tinjau Kesiapan Asian Games di Bandara Soetta

Date:

Menbuh Cek Kesiapan Bandara Soetta untuk Asian Games
Menhub Budi Karya Sumardi mengapresiasi kesiapan Bandara Soetta menyambut kontingen Asian Games. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (11/8/2018).

Posko utama Asian Games di terminal 1 menjadi salah satu titik yang dicek kedua menteri kabinet kerja tersebut. Keduanya juga melakukan teleconference terkait kesiapan Angkasa Pura di Bandara Sultan Mahmud, Palembang.

“Kita sudah melihat kesiapan dan sudah melakukan komunikasi dengan posko yang ada di Palembang karena Bandara Soetta dengan posko di Palembang di bawah pimpinan Angkasa Pura II,” kata Rini.

Rini menyampaikan, kesiapan yang sudah dilakukan sudah baik. Kontingen sudah mulai datang sejak beberapa hari yang lalu.

“Sangat baik alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Kata dia, yang perlu disiapkan adalah saat puncak kedatangan kontingan yang diperkirakan pada tanggal 14-16 Agustus.

“Saya yakin dengan melihat (kesiapan) ini kita sudah siap untuk menyambut para kontingen dari berbagai negara di Asia. Kita berharap, atlet kita bisa berkompetisi dengan sangat-sangat baik,” harap Rini.

Sementara itu, Budi mengapresiasi kesiapan yang dilakukan Bandara Soetta dalam menyambut kontingen.

“Persiapan yang luar biasa, Angkasa Pura II mengkoordinir semua stakeholder, TNI, Polri, mahasiswa ikut terlibat di sini, saya fikir kita harus memberikan yang terbaik untuk event internasional karena kita membawa nama bangsa,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...