Connect with us

METROPOLITAN

Terminal 3 Bandara Soetta Tangerang Dilengkapi 75 Permainan Tradisional, Salah Satunya Mungkin Permainan Favorit Anda saat Kecil

Published

on

FASILITAS PERMAINAN TRADISIONAL DI BANDARA SOETTA

Director of Facility and Services, Ituk Herarindri bersamaDirjen Kebudayaan, Kemendikbud RI, Hilmar Farid mencoba salah satu permainan tradisional yang disediakan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.(Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – PT Angkasa Pura II bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan permainan anak tradisional di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Terdapat 75 permainan tradisional yang disediakan di area ini yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Director of Facility and Services, Ituk Herarindri mengatakan, fasilitas ini disediakan bertujuan untuk menyambut gelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. 

“Jadi ini salah satu bentuk PT Angkasa Pura II dalam mendukung event terbesar tahun ini yaitu Asian games, salah satunya mengimplementasikan program customer happiness,” kata Ituk, Senin, 27 Agustus 2018. 

Ia mengatakan, salah satu program PT Angkasa Pura II yakni customer happiness dimana kewajibannya yakni menyediakan fasilitas untuk memuaskan para pengunjung. Pihaknya pun mempersiapkan permainan tradisional tersebut untuk para atlet dan official Asian Games yang menunggu keberangkatan. 

PERESMIAN FASILITAS 75 PERMAINAN TRADISIONAL DI BANDARA SOETTA

Director of Facility and Services, Ituk Herarindri bersamaDirjen Kebudayaan, Kemendikbud RI, Hilmar Farid meresmikan fasilitas 75 permainan tradisional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.(Banten Hits/ Maya Aulia)

“Kita implementasi supaya pada saat nanti kontingen pulang pada saat menunggumu keberangkatan pesawat itu mereka merasa happy di Indonesia karena kami ada juga pameran wisata Indonesia para kontingen atlet supporter bisa kembali lagi ke Indonesia karena kita punya pariwisata yang sangat indah sekali dan juga kebudayaan yang beragam salah satunya permainan tradisional,” jelasnya. 

Sementara itu, Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud RI, Hilmar Farid mengapresiasi langkah PT Angkasa Pura II yang telah memberikan ruang untuk pelestarian budaya khususnya permainan tradisional. 

“PT Angkasa pura ini sudah berikan ruang untuk pelestarian khususnya mainan tradisional, jadi ini awal yang baik tentunya pada semua pihak terimakasih menyusun pameran ini,” ujarnya. 

Ia pun berharap permainan tradisional tersebut dapat terus dikembangkan dan kembali ditampilkan di Terminal Domestik. 

“kita berharap nanti dimasa mendatang bisa juga ada di domestik jadi biar nanti masyarakat kita sendiri dapat melestarikan kembali permainan tradisional kita bisa diperhatikan lagi,” ungkapnya. (Rus)

BACA :  Dinsos Kota Tangerang Salurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai di Kelurahan Poris Gaga


Terpopuler