Connect with us

METROPOLITAN

57 Qori-Qoriah Terbaik di Lebak Jalani Pembinaan Jelang MTQ XVII Banten

Published

on

Wakil Bupati Lebak saat memberikan arahan terhadap 57 Qori-Qoriah Kabupaten Lebak dalam acara pembinaan di Ponpes Darussaadah, Cimarga. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 57 Qori-Qoriah terbaik di Kabupaten Lebak menjalani pembinaan untuk menghadapi MTA XVII Tingkat Provinsi Banten. Mereka akan digembleng mulai dari 17 sampai 19 Februari 2020.

Ketua LPTQ Lebak KH. Pupu Mahpudin menjelaskan 57 Qori-Qoriah yang mengikuti pembinaan merupakan hasil seleksi dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lebak.

“Ini hasil MTQ Warunggunung beberapa waktu lalu. Mereka terbagi atas 9 cabang dan 26 golongan,”kata Pupu dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Selasa, 18 Februari 2020.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi meminta agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lebak dapat memaksimalkan potensi Qori/Qoriah dan harus berasal dari putra daerah.

BACA :  Yang Tak Mungkin Dilakukan saat PSBB di Tangerang; Meminta Industri Setop Beroperasi

“Kalau anak-anak kita putra daerah memiliki potensi yang luar biasa, buat apa kita harus mengambil dari luar, dan saya yakin anak-anak kita akan berusaha secara maksimal mengharumkan daerahnya khususnya Kabupaten Lebak,”kata Ade saat menghadiri acara pembinaan Qori-Qoriah di Ponpes Darussaadah Cimarga.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler