Meski Lomba Masih Berlangsung, Sejumlah Kontingen Asian Games Sudah Tinggalkan Indonesia

Date:

ILUSTRASI KONTINGEN ASIAN GAMES DI BANDARA SOETTA
lustrasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang menunggu keberangkatan.(FOTO: Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Sejumlah kontingen negara-negara peserta Asian Games 2018 telah meninggalkan Indonesia untuk pulang ke negara asalnya masing-masing. Meski gelaran Asian Games yang diadakan di Jakarta dan Palembang belum usai, sejumlah atlet dan official dilaporkan telah memadati Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sejak beberapa hari terakhir. 

Berdasarkan data yang telah dihimpun di Posko Asian Games Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, terdapat 157 atlet dan official Asian Games 2018 yang telah berangkat dari Terminal 3 menuju ke beberapa negara Asia, di antaranya yakni China, Thailand, Saudi Arabia, Pak Istana, Hongkong, Filipina, Tajikistan, Canada, UK, India, Bahrain, Palestina, dan Korea Utara. 

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, kepulangan para atlet telah terjadi sejak tanggal 10 Agustus 2018. 

“Sudah terjadi sejak tanggal 10 Agustus dengan total kurang lebih 1.431 peserta yang melalui Terminal 3. Dari segi pelayanan sampai saat ini tidak terjadi gangguan dan berjalan lancar hingga pendaratan di Bandara Soekarno Hatta, karena kalau di luar bandara merupakan tanggung jawab dari INASGOC,” ujarnya, Rabu, 29 Agustus 2018. 

Ia mengatakan, para atlet dan delegasi pulang lantaran beberapa hal baik yang telah menjalani pertandingan ataupun yang mengalami masalah sehingga harus dipulangkan. Penerbangan dilakukan mulai menggunakan maskapai Garuda Indonesia ataupun Lion Air yang tercatat sebanyak 101 penerbangan. 

“Puncak kembalinya para atlet akan terjadi mulai tanggal 2 hingga 4 September 2018. Saat puncak kita harus siap karena tentunya, mulai dari barang bawaan akan lebih banyak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pertandingan pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 masih terus dilakukan hingga tanggal 2 September 2018. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...