Ribuan Pelajar di Pandeglang Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Date:

Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Pandeglang
Ribuan pelajar mengikuti pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ribuan pelajar MTs Negeri 2 Kabupaten Pandeglang mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Senin (10/9/2018). Selain pawai taaruf, digelar pula tausiyah keagaman dan pentas seni.

Kepala MTs Negeri 2 Pandeglang Anang Sahroni mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkembangkan rasa kesadaran dan kecintaan terhadap pergantian Tahun Baru Islam kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar.

“Yang utama itu kita syiar, kita ingin bagaimana agar tahun baru Hijriah ini dikenal atau diingat kembali agar masyarakat yang tadinya fokus bekerja nah dengan kehadiran kita diingatkan lagi karena ini penting sekali,” jelas Anang.

Apalagi kata Anang, peringatan tahun baru Islam yang kurang diramaikan, berbeda jika saat pergantian tahun baru masehi.

“Ini salah satu perhatian kita juga. Selama ini kurang seimbang, kalau tahun baru masehi itu daerah Labuan Carita macet. Nah dengan syiar ini kita tujuannya mengimbangi itu. Saya berharap semua stakeholder pendidikan itu lebih beramaliah lagi, lebih Islami lagi. Anak-anak juga lebih mengenal dan memaknai lagi pergantian tahun Hijriah,” paparnya.

Pembina Keagamaan MTs Negeri 2 Pandeglang Iwan Ridwan menambahkan, ceramah keagamaan akan disampaikan M. Suhri Ustman, dan doa akhir dan awal tahun oleh KH Miska Diyanto.

“Hari ini karena kita fokus full dengan peringatan Muharram, berarti pembelajaran anak itu terfokus ke kegiatan ini,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...