FKPT Banten Ajak Ibu Rumah Tangga Aktif Cegah Terorisme

Date:

ade sumardi berfoto bersama FKPT Banten
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi berfoto bersama jajaran FKPT Banten. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme atau FKPT Banten menilai ibu rumah tangga memiliki peran penting untuk mencegah terorisme, menyusul peran yang dimilikinya akan berdampak mulai dari lingkungan keluarga sendiri maupun lingkungan di masyarakat.

“Perempuan harus punya prinsip jangan mau terprovokasi apalagi tergabung dalam radikalisme,” kata Ketua FKPT Banten Brigjen Pol. (Purn) Rumiah saat menggelar sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi Kalangan Perempuan di Hotel Karisma, Selasa, 25 September 2018.

Rumiah mengimbau, ibu-ibu harus bisa menjaga dan mendasari lingkungan keluarga agar terhindar dari bahaya laten radikalisme dan terorisme.

“Saya mengimbau kepada seluruh perempuan untuk tidak mudah terprovokasi serta mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya,” katanya.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi berharap peserta bisa memetik pelajaran dari momen ini. Selain itu, kata Wabup, para peserta juga dapat menyampaikan ilmu yang didapat dari hasil diskusi nanti kepada anak-anak, keluarga dan orang-orang terdekat.

“Sampaikan ilmu yang diperoleh dari sini kepada orang-orang terdekat,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...