Aliansi Masyarakat Terdampak Industri Demo PT Mitsubishi Chemical Indonesia, Ini Tuntutannya

Date:

Demo di Mitsubishi Chemical Indonesia
Aksi demonstrasi massa Aliansi Masyarakat Terdampak Industri di PT Mitsubishi Chemical Indonesia, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Massa menuntut perusahaan membuka kesempatanseluas-luasnya kepada pengusaha lokal terkait pekerjaan di perusahaan. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon didemo ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Terdampak Industri, Selasa (2/10/2018).

Aksi demonstrasi yang mulai berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resort (Polres) Cilegon.

“Kami minta PT MCCI memberikan ruang seluas-luasnya kepada pengusaha lokal untuk turut berkontribusi, dan bekerja sama dalam pelaksanaan pekerjaan di MCCI, baik pekerjaan teknik maupun non teknik,” kata korlap aksi, Edi Ariadi.

BACA JUGA: PT Bluescope Steel Indonesia Didesak Cabut Kebijakan yang Mematikan Peluang Pengusaha Lokal

Tuntutan kepada perusahaan tak lain bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kata Edi, warga mendukung kehadiran PT MCCI, namun perusahaan juga wajib bekerja sama, tak hanya dari sisi sosial melainkan dari ekonomi.

“Masalah yang berkembang adalah, PT. MCCI terkesan sedang berusaha mendiskualifikasi eksistensi pengusaha lokal. Maka, dari itu, kami ingin menutut komitmen perusahaan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha lokal,” papar Edi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...