Connect with us

METROPOLITAN

Aliansi Masyarakat Terdampak Industri Demo PT Mitsubishi Chemical Indonesia, Ini Tuntutannya

Published

on

Demo di Mitsubishi Chemical Indonesia

Aksi demonstrasi massa Aliansi Masyarakat Terdampak Industri di PT Mitsubishi Chemical Indonesia, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Massa menuntut perusahaan membuka kesempatanseluas-luasnya kepada pengusaha lokal terkait pekerjaan di perusahaan. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon didemo ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Terdampak Industri, Selasa (2/10/2018).

Aksi demonstrasi yang mulai berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resort (Polres) Cilegon.

“Kami minta PT MCCI memberikan ruang seluas-luasnya kepada pengusaha lokal untuk turut berkontribusi, dan bekerja sama dalam pelaksanaan pekerjaan di MCCI, baik pekerjaan teknik maupun non teknik,” kata korlap aksi, Edi Ariadi.

BACA :  Bertemu Wantimpres, Irna Berharap Pandeglang Jadi Kawasan Industri Perikanan

BACA JUGA: PT Bluescope Steel Indonesia Didesak Cabut Kebijakan yang Mematikan Peluang Pengusaha Lokal

Tuntutan kepada perusahaan tak lain bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kata Edi, warga mendukung kehadiran PT MCCI, namun perusahaan juga wajib bekerja sama, tak hanya dari sisi sosial melainkan dari ekonomi.

“Masalah yang berkembang adalah, PT. MCCI terkesan sedang berusaha mendiskualifikasi eksistensi pengusaha lokal. Maka, dari itu, kami ingin menutut komitmen perusahaan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha lokal,” papar Edi.(Nda)



Terpopuler