Dihimpun Sepekan, SMKN 2 Rangkasbitung Salurkan Rp 17,5 Juta untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah

Date:

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin saat menerima dana sumbangan yang terkumpul untuk korban gempa sulteng

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin (kiri) ketika menerima dana hasil penggalangan siswa yang akan diberikan ke BNPB Provinsi Banten untuk masyarakat Sulawesi Tengah.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– SMK Negeri atau SMKN 2 Rangkasbitung berhasil menghimpun dana kemanusian sebesar Rp 17.500.000 selama sepekan untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah. Dana yang terhimpun akan diberikan ke BNPB Provinsi Banten supaya bisa disalurkan ke lokasi bencana.

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekolah juga pelajar terhadap masyarakat Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi tengah yang tertimpa behcana.

“Setelah satu minggu penggalangan kita serahkan hari ini ke BNPB Provinsi Banten,”kata Mukmin kepada BantenHits.com, Senin, 14 Oktober 2018.

Mukmin membeberkan penggalangan dana berasal dari ekstrakurikuler sebesar Rp 3.150.000, Osis/MPK juga LDKS sebesar Rp 4.350.000, dan penggalangan dana di sekitar Kota Rangkasbitung mencapai Rp 10 juta.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam membantu, sekaligus melatih mental pelajar agar mau membantu sesama,” jelasnya.

Menurutnya, penggalangan dana yang dilaksanakan pelajar kelas IX mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB ini juga akan meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas antar-sesama.

“Kita sepakat untuk bahu membahu ketika ada saudara yang kesulitan,” ucapnya.

Mukmin berharap sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bermanfaat jangan patah semangat karena duka yang masyarakat Sulteng rasakan juga kita rasakan,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...